Sunday 22 November 2015

Seni Musik Penuh History


Seni Musik bagi saya merupakan Ilmu juga hobby yang dapat dijadikan sandaran hidup.
Tapi tidak hanya seni Musik, kecintaan saya terhadap semua Seni membuat saya termotivasi untuk bisa ber inovasi yang tentunya berharap orang lain banyak berasumsi baik dari hasil sebuah kreasi yang saya buat.
Saya ingat, ketila saya masih berumur 3,4 tahunan. batang kelapa ataupun batang buah aren yang waktu banyak digunakan untuk kayu bakar. Setiap kakek saya ngambil kayubakar ke hutan, pasti saya ikut, kenapa demikian ? karena pada saat itu imajinasi saya mengatakan bahwa dengan batang pohon tersebut di belah menjadi dua bgian saja, itu analoginya sudah seperti Gitar. Dan batang pohon pun saya bentuk sedemikian rupa untuk bisa menjadi bentuk  gitar beneran......hehehe lucu juga sih kalau ingat masa itu.
Seiring berjalannya waktu, saya beranjak umur 10, 11, 12, tahun. Saya memberanikan diri minta sebuah gitar akustik ke bapak saya, yang pada waktu itu di daerah saya sangat jarang sekali yang mempunyai gitar, apalagi yang bisa memainkannya.
Singkat cerita dibelikanlah gitar akustik merk Alegro dengan harga Rp.125.000 pada waktu itu, kalau tidak salah sekitar tahun 2005 silam. Senang rasanya ketika bapak saya beliin saya gitar, pertama saya memegang gitar , tentunya rasa seneng, bingung, semua perasaan senang dan bingung seolah menyatu dalam diri saya yang masih terbilang kecil. Beranjak SMP, saya mulai bisa sedikitnya tau tentang chord (kunci) nada gitar. Semasa SMP itu yang saya rasakan ambisi saya terhadap teknik permainan gitar semakin menggebu-gebu, hinga akhirnya, untuk pertama kalinya om saya mengenalkan saya kepada temannya yang tentunya dia mahir dalam memainkan alat musik berdawai 6 ini. Waktu demi waktu saya belajar, bertanya, hingga mempraktekkan teknik yang diajarkan oleh teman om saya. Nah dari situ saya mulai sedikit bisa teknik permainan gitar yang sebenarnya, dan yang paling membuat saya semakin semangat belajar  ialah ketika saya di berikan sebuah vidio dari kaset CD pertama kalinya. Vidio tutorial itu tak lain adalah vidio tutorial teknik gitar dari salah satu gitaris terkenal di Amerika yakni ''Yngwie J Malsmteen''. Kagum, Senang, dan tentunya rasa ingin bisa yang ada dalam diri saya ketika saya melihat vidio tutorial itu. Hampir setiap hari, bahkan setiap waktu saya play vidio tutorial itu, hingga akhirnya saya bisa menguasai salah satu teknik dalam vidio tersebut."Apergio" nama teknik yang pertama kali saya ulik hingga bisa menguasainya. Semasa SMP saya belum begitu sering show diatas panggung, itupun hanya berani memainkan alat musik ini di belakng panggung (belum berani show on stage) hhee biasa lahhh mental remaja kan belom 100% matang.  
Beranjak SMA, permainan gitar saya semakin matang, dan panggung demi panggung sudah banyak yang injak. hhee biasa lahh masa-masa SMA kan sedng hobi-hobi nya manggung apalagi kan waktu itu seorang personil band sangat lah berkesan bagus dimata audients terutama seorang wanita. hhee
Festival demi festival sering diikuti, dengan saya membentuk band yang pertama adalah band dari anak-anak kampung saya sendiri. pertama saya punya band yang bernama "AREN" kata AREN ini diambil dari nama sebuah tempat / tempat tinggal saya yaitu Dusun Ci Aren.

0 komentar

Post a Comment